Thursday, December 18, 2008

waktu dan ilmu

hari ini ujian akhir semester sungguh aneh sekaligus "menyenangkan"...

untuk mata kuliah yang diujiankan hari ini, total ada 4 kelas dengan 3 dosen berbeda. 1 dosen "WS" menanggung beban 2 kelas untuk mata kuliah ini. Sedangkan 2 kelas lagi ditangani oleh "BD" dan "BW". Itulah susahnya kalau para pengajar ngga punya standar ilmu yang sama untuk diajarin ke murid. Setiap dosen memberi soal yang berbeda sesuai apa yang mereka ajarkan selama 2-3 bulan setelah uts. Apa mereka mengharapkan agar mahasiswa nya mengajari temannya sendiri, huh??

Sekitar H-2 dan H-1 uas mata kuliah ini, temen2 gw dr kelas BD dan BW sibuk mempelajari bahan yang dikasih. Sibuk cari orang (temen2 nya yang paham ttg apa yang diajarkan) untuk diminta share ilmu. Tapi...WS? masih tenang2 saja karena...tidak tahu apa yang harus mereka pelajari (LAGI)... begitu sedikitnya bahan yang bisa didapat (begitu katanya) dr WS ini... H-1 pun dilewati dengan penuh santainya.

Oke...hari H pun tiba. Memang sesuai apa yang diduga... BW dan BD memberi soal sesuai dengan apa yang mereka berikan, waktu pengerjaannya pun 3 jam penuh. Sedangkan WS? Memang sesuai dengan apa yang ia berikan... waktu pengerjaannya pun hanya 30 menit.Memecahkan rekor PS dahulu, yang memberi waktu 1 jam.

30 menit? Anak2 BD dan BW pun gw rasa cukup terkaget-kaget. Tapi... itu cukup menggambarkan apa yang anak2 WS dapet saat kuliah olehnya... ckckck

Merry Christmas 2015!