Monday, December 15, 2008

Let's go green

Gara-gara ulah manusia, sekarang bumi ini diributkan dengan masalah global warming... Global warming is not cool!

Dan sekarang dengan segala teknologi yang dimiliki manusia saat ini mencoba membuat sesuatu yang bisa mengurangi dan membalikkan keadaan... Setiap ide yang dikeluarkan selalu ada pro kontra nya masing...

1. Membuat alat pembuat awan... Awan dapat menyerap panas matahari, oleh karena itu, jika di buat awan sebanyak mungkin akan mengurangi sinar matahari yang masuk ke permukaan bumi... Jadi suhu bumi akan berkurang... Nah, dampaknya akan terjadi secara global, kita tak tahu apa yang akan terjadi jika bumi ini kelebihan awan sehingga matahari tidak bisa masuk bumi...

2. Plankton di dasar laut dikenal melakukan fotosintesis yang menghasilkan oksigen. Maka di buat semacam lorong pompa yang mengangkat plankton tersebut ke daerah permukaan laut sehingga mereka bisa mengikat CO2 lebih banyak lagi dan mengubahnya menjadi O2.. Tapi, bagaimana ekosistem di bawah laut sana? Berkurangnya plankton bisa jadi memutus rantai makanan dan menghilangkan spesies makhluk di bawah sana. Meskipun orang bilang tak apa-apa daripada manusia yang musnah, tapi... Hey! Ini ulah manusia kenapa makhluk hidup laen yang jadi korban?

3. Solar panel di luar angkasa... Hal ini untuk memaksimalkan sinar matahari yang diserap karena solar panel di bumi  mendapatkan sinar matahari yang sudah tersaring awan, ozon, dan lapisan atmosfir bumi...Bagaimana dengan "kabel" yang menyalurkan listrik nya ke bumi??

4. Mengganti mobil yang menghasilkan polusi dengan mobil yang menghasilkan O2. lagi-lagi, apa yang akan terjadi nanti bila bumi ini kelebihan O2?? Perubahan iklim global? Perubahan arah angin global?

5. Kenapa manusia tidak membuat lapisan ozon aja sekalian?

Pada dasarnya, global warming harus dihentikan dengan berhenti menggunakan peralatan yang menyumbangkan polusi ke udara secara besar-besaran sambil menghijaukan kembali bumi..

Merry Christmas 2015!