Friday, December 12, 2008

true humble

Suatu hari, diadakanlah sebuah acara di sebuah gedung. Sebuah acara yang menghadirkan orang-orang terdidik dan tersohor di bidang ilmunya sebagai pembicara maupun peserta undangannya. Menuntut keprofesionalitasan semua yang hadir. Acara dimulai pukul 18.00, tetapi kursi telah hampir penuh pukul 17.43. Akan tetapi...bukan hal diatas yang ingin dibicarakan 

Usher 1 :”Selamat datang, Pak! Semoga menikmati.” (sambil memberi buku acara) 

Guest 1 :”Terima kasih, Mba” 

Usher 1 :”Silakan, Pak, saya antar ke dalam, masih ada kursi kosong di barisan depan” 

Guest 1 :”Oh, boleh, boleh, terima kasih banyak” 

*tak lama kemudian* 

Usher 2 :”Selamat malam, Pak! Semoga menikmati acaranya.” 

Guest 2 :”Terima kasih, Mba” (menyambar buku acara) 

Usher 2 :”Bapak perlu saya an...” 

Guest 2 :”O, tidak usah, terima kasih.... Saya terburu-buru” 

Si Guest 2 berjalan tergesa melewati Guest 1 menuju barisan duduk terdepan. Sampai di depan, terlihat ada 2 kursi kosong. 1 dibarisan terdepan dan satu lagi tepat di belakangnya. Tanpa basa-basi, Guest 2 langsung merebahkan badannya ke kursi. 

Guest 2 :”Wadaaau...!” 

Pantatnya tertusuk sesuatu. 

Guest 2 :”Sial! Koq bisa-bisanya ada jarum di tempat seperti ini?” 

Ia bangkit dari tempat duduknya, pindah ke kursi di belakangnya. Bersamaan dengan itu, Guest 1 telah sampai setelah diantar. 

Guest 1 :”Salam kenal, nama saya Hardiman. Orang biasa panggil saya Pak Iman” 

Guest 2 :”Salam kenal juga, Pak Iman, saya Joko” 

Pa Iman :”Pak Joko, kenapa Bapak duduknya pindah ke belakang? Anda di depan saja, biar saya yang duduk di barisan kedua” 

Pa Joko :”Oh, tidak usah, Pak, saya di sini saja” 

Pa Iman :”Ah, jangan begitu, Pak Joko kan sampai di sini lebih dulu dari saya. Jadi Bapak lebih pantas untuk duduk didepan” 

Pa Joko :”Tak apa, Pak, saya duduk di sini saja” 

Pa Iman :”Aduh, saya jadi tidak enak dengan Anda, Pak, serasa mengambil hak Anda” 

Pa Joko :”Tidak apa-apa koq, Pak. Saya cukup menikmati dari sini saja. Bapak di depan.” 

Pa Iman :”O ya oke deh kalau Anda begitu. Terima kasih banyak lho, Pak” 

Pak Joko hanya berharap Pak Iman merasakan apa yang dia dapat. Tertusuk jarum juga. Akan tetapi, Pak Hardiman tidak merasakan apa-apa pada pantatnya sampai akhir acara. 

*masa sih kita mau melakukan hal yang panjang dan lebar hanya untuk sesuatu yang ngga berguna, malah berniat untuk mencelakakan orang lain*

Merry Christmas 2015!