Saturday, September 17, 2011

Travel Sketch : Jakarta to Israel


Jakarta to Israel
Ok, berkat Tuhan selanjutnya, berkesempatan untuk jalan-jalan napak tilas perjalanan Yesus. Yeaay!! Seperti saat ke Lembah Karmel, berkesempatan buat mengabadikan perjalanan lewat sketsa2.

Warna kuning-ungu ini cukup pintar, sangat membantu pengawasan

11 hari, 2 negara, 27 orang peserta dari Bandung dan Jakarta. 4 keluarga. 17 bapa2 dan ibu2, 9 anak muda, 1 balita. Berangkat bersama Mr. MA dari Mitha Tour.

Menunggu 30 menit lagi sebelum berangkat



Transit Doha 6 jam... Makan siang yang seleranya kurang pas buat lidah Indonesia. Tapi, makan sajalah yang penting perut terisi +.+


Doha to Amman
Gambar ini saya adaptasi dari cara menggambar Ms. Tia Boon Sim, seorang urban sketcher asal Singapur, dalam menggambarkan pengalaman coffee shopnya.

Ada kejadian menarik disini. Saya minum kopi dan memakai susu yang mereka kemas kecil2 (spt di gambar), tetapi tidak saya pakai semua. Sambil minum, saya sambil gambar2. Sisa kopi saya pakai untuk menggambar menggunakan alas gelas kemudian saya beri beberapa tetes sekalian. Ketika pramugari datang membereskan, ternyata sisa susu kemasan tadi tumpah ke meja dan karpet pesawat. Sepertinya sekilas ia melihat kopi di buku sbg tumpahan tadi padahal gambarnya utuh tidak terkena sama sekali. Mau saya jelaskan ini hanya gambar, tetapi ia sudah jalan buru2 ke belakang.

Perjalanan dari Amman dilanjutkan lagi ke Israel dengan bis selama kurang lebih 4 jam, bertemu dengan Ms. Ayala, guide lokal Israel yang fasih berbahasa Indonesia.
Penjelasan sebagian besar tempat-tempat selama perjalanan di post2 selanjutnya bersamaan dengan keterangan yang saya terima dari Ms. Ayala juga dari tulisan-tulisan Sami Awwad tentang Tanah Suci (Holyland) dan New Bible Dictionary dari Inter-Varsity Press, Inggris.


Merry Christmas 2015!