Thursday, September 22, 2011

Travel Sketch : Haifa, Israel


HAIFA
Banyak tempat yang dikunjungi di Yerusalem. Ngga hanya di dalem kota, tapi kami diajak berkeliling2 ke kota2 tetangganya. Pengalaman luar biasa bisa mampir ke kota ini. Sekian banyak kota di Israel sangat indah. Sejak pertama kali sampai pun, ngga terbayangkan bahwa kota2 ini ada di daerah yang didominasi oleh gurun! Yes, Tuhan sangat memberkati bangsa ini. Jadi, ini sekilas info tentang kota pelabuhan ini.

Baha'i Garden (view dari atas)


Haifa merupakan kota terbesar ketiga di Israel, memiliki pelabuhan utama dan insdustri berat paling besar, dan merupakan salah satu kota terpenting di Israel. Kota ini merupakan teluk yang paling cantik di pantai Mediterania dan berada pada lengkungan paling menarik di Israel, G. Karmel.

Haifa yang asli tidak dapat dideteksi. Namanya muncul pertama kali hanya pada abad ke 3 SM pada literatur Talmud. Kota ini dihubungkan dengan segala kegiatan militer atau sejarah. Haifa, sebagai kota kecil pernah diduduki oleh Ksatria Perang Salib, Arab, Turki, dan Inggris.

Salah satu hal yang terlihat di Haifa adalah bahwa tempat ini merupakan pusat dunia dari kepercayaan Bahai. Kepercayaan Bahai dimulai di Persia tahun 1844. Pemimpinnya dibuang ke Acre. Mereka percaya akan persaudaraan di atas seluruh manusia, persatuan seluruh agama, satu bahasa internasional, dan seluruh nabi-nabi yang dikirim Tuhan untuk menyebarkan pesan yang sama, yang paling akhir menjadi Baha Ullah (penemu Bahai). Mereka percaya memiliki tempat keramat yang sangat indah di Haifa. Mereka menganggapnya sebagai kota suci mereka.

Yes, we were here!!
God bless Israel, God bless Indonesia

Merry Christmas 2015!