Monday, September 09, 2013

My Bag 2



Sambil menunggu tulisan yang memerlukan sedikit “penelitian” (yang kaya gini), mungkin ada bagusnya saya share pengalaman dari sketsa di travel sketcbook.



Masih karena alasan melihat post seorang urban sketcher di blog USK, saya mencoba meng-update jeroan tas yang biasa saya bawa pergi. Dulu saya pernah menggambarnya sekali (tapi tidak saya post disini). Setelah 1-2 tahun ada sedikit perbedaan. Jadi, inilah jeroannya (searah jarum jam) :

1. Travel Sketchbook + Moleskine notebook
Review pertama saya gambar di sketchbook pertama. Sekarang review kedua di sketchbook kelima. Sketchbook ini agak kurang nyaman untuk cat air. Air merembes dan membuat kertas keriting.  Mungkin karena jenisnya yang memang sebagai buku catatan/diary.

2. File Folder
Menjaga file yang dibawa tidak lecek atau basah.

3. Topi dan Payung Lipat
Saat ini dikeluarkan sementara karena sedang kemarau.

4. Tumbler
Mencoba gerakan go green dengan bawa bekal air minum dari rumah. *padahal di rumah ngisinya dari air botol-an juga*

5. Winsor & Newton Travel Pack Watercolor
Siap sedia untuk mewarnai gambar/sketch di lokasi walaupun agak jarang dipakai karena kertas travelsketchbook saat ini tidak ramah dengan air :(

6. Kamera saku

7. MP3 player
Saat ini mencoba untuk dikeluarkan supaya memaksa diri tidak ansos – mau mengobrol dengan orang lain.

8. Meteran

9. Memo Tempel “Post-It”

10. Kartu Nama

11. Alat Tulis
Biasanya Pilot Hi-Tech 0.3 atau 0.4, Mech Pencil Rotring 2.0, Mech Pencil MUJI 2.0, Mech Pencil Staedtler 0.5, Snowman Drawing Pen/ Sakura Micron, Lamy Safari, Kuas Cotman no. 5.

God Bless Indonesia
 

Merry Christmas 2015!