Friday, September 20, 2013

My Help Comes from the Lord



"Peliharalah aku seperti biji mata, sembunyikanlah aku dalam naungan sayap-Mu" Maz 17:8


Rabu, 18 Sept 2013

Hari itu tidak ada jam mengajar. Tenaga pengajar yang ada diminta membantu menjadi pengawas ujian sesuai jam mengajarnya. Saya (akan) kebagian dua shift, karena saya mengajar jam pagi dan siang. Selesai ujian pertama, ternyata guru yang ada sudah cukup meng-cover semua. Waktu sisa saya pakai untuk mengobrol dan tukar pendapat dengan guru-guru lain yang tidak mengajar di lobi sekolah.


Selesai itu, kami bertiga, saya Mr. F dan Mr. P jalan kaki ke Istana Plaza untuk makan siang, mencoba “saung” makanan Jepang yang dibuka Mr. F di IP, Tokyo Addict. Diskon? Tentu! :P (tengkyu Mr. F!). Dia bahkan yang melayani langsung saya dan Mr. P. Selama makan pun kami masih ngobrol-ngobrol tentang makanan! :D


Sebelum makanan datang, saya dan Mr. P menunggu di meja sambil menunggu Mr. F melayani customer. Kami berdua didatangi mba-mba berkerudung. Ia mengaku dari Yayasan Kanker bla-bla-bla(saya ngga ingat). Ia bertanya apakah kami mengetahui tentang yayasan tersebut sambil mengeluarkan booklet. Ternyata ia sedang ‘promosi’ minta bantuan donasi ditukar dengan booklet tadi yang isinya katanya kupon-kupon restoran. Kupon diskon dst.


Saya melihat-lihat (agak kepo restoran/tempat makan apa saja yang ikutan) sambil ia cerita-cerita tentang yayasan tadi (yang saya ngga dengar sedikitpun). Belum selesai dia bicara, saya terkejut tiba-tiba kami didatangi dua orang satpam (memegang senpi!) dan dua orang berkemeja berdasi. Yang satu dengan tas selempang, yang satu lagi dengan handy talkie. Orang dengan HT menyuruh mba-mba tadi membereskan booklet yang ada di meja, lalu digiring oleh satpam. Entah dibawa ke mana. Tak lama makanan datang. Sluurpp.


Yeah. Penipuan.


Sangat tidak sulit untuk mengucap syukur karena selalu saja ada hal-hal yang menjadi alasan untuk bersyukur. bebas perut lapar, bebas mahal, bebas dari aksi penipuan pulak.  

Thank you Lord!



I lift up my eyes to the hills
Where does my help come from
My help comes from the Lord
My help comes from the Lord
My help comes from the Lord
Maker of heaven and earth

(Don Moen – My Help Comes from the Lord)

God Bless Indonesia!

Merry Christmas 2015!