Saturday, October 26, 2013

Challenge : Keep Up





Hillsong Conference 2013, Day 2, Rick Warren
Hari itu, sesi Brian Houston, berbicara dengan beberapa pastor dengan memakai Skype. Lawan bicara ditampilkan di layar lebar. Salah satunya adalah Rick Warren yang membatalkan semua jadwal pelayanan enam bulan kedepan berkaitan dengan kejadian anaknya.

Rick Warren berbincang-bincang dengan Brian Houston. Waktu itu Brian Houston menanyakan kepadanya untuk mengucapkan sesuatu kepada peserta conference; Rick Warren berpesan,

“Never stop learning,
Don’t compare yourself –It’s a trap -,
Never doubt God, and
Never give up.”

Lewat “khotbah” singkat waktu itu, Roh Kudus mengingatkan saya tentang resolusi yang saya tulis di awal tahun untuk ngelatih talenta gambar yang Tuhan kasih.
Kalau dilihat, gambar yang dibuat memang banyak, tapi progres nya tidak. Saya cukup ‘stuck’ dengan gambar pakai tinta dan pensil.

Pensil dan tinta masih saya pakai. Sekarang saya coba untuk menggunakan ballpoint dan cat air. Susah dan sulit tapi tidak mustahil.
Saya tantang diri sendiri untuk latihan ngegambar yang saya tidak suka, gambar orang. Beberapa lama ketika latihan saya sadar Roh Kudus yang bantu kasih hikmat bagaimana caranya belajar. Tidak sesulit yang saya bayangkan. Cukup menyesal juga telah membuang-buang waktu selama ini :(

Justru lewat latihan ngegambar orang-orang ini, saya sekaligus belajar tentang orang-orang ini. Apakah itu untuk tahu tentang sejarah, tokoh dunia, atau tuntunan dan rencana Tuhan yang luar biasa lewat orang-orang tersebut.

What you want is not always what you need
God is workin behind the scenes

Pray for Indonesia, God Bless Indonesia!

Merry Christmas 2015!