Sunday, January 02, 2011

Phase by phase

Phase by phase

Ngucapin selamat Natal dan Tahun Baru pada akhirnya cenderung beralih lewat internet daripada memakai kartu. Ngucapin ulang tahun juga sama, cenderung lewat internet saja, masih ramai juga lewat sms. Mirip juga dengan aplikasi iptek di dunia pendidikan/sekolah. Jika dulu-dulu mengandalkan keterampilan tangan, maka sekarang cenderung bergantung pada bisa/ngga nya seseorang mengoperasikan teknologi.

Perjalanan fase ke fase, mirip juga dengan perjalanan dari SD, SMP, SMA, kuliah, kerja, dst... Ada masanya masing-masing.

Jika waktu istirahat SD dipakai main lari-lari dan kejar-kejaran, beda dengan SMP dan SMA yang relatif lebih banyak mengobrol: entah pelajaran (jika mau ulangan setelah jam istirahat), entah siapa jadian dengan siapa, siapa putus dengan siapa. Masuk masa universitas, berbeda lagi. Beberapa topik mungkin masih sama seperti status nyambung-putusnya teman-teman. Akan tetapi, latar belakang yang berbeda membuat topik lebih bervariasi.

Bagaimana pandangan setiap orang bermacam-macam sesuai daerah masing-masing. Hal begini tentu bisa dijadikan pelajaran buat lebih membaur dengan orang-orang luar kota. Menjelang tahun-tahun terakhir, topik obrolan bertambah “ke mana abis ini?”. Sebagian besar tentu si A kerja di sini, si B kerja di sana, si C kerja di situ, si D kerja sama si E, dst2. Menyenangkan bagaimana menjalani hidup ini.

Akhirnya, masuk ‘fase’ dunia kerja… Tinggal tunggu beberapa tahun lagi untuk masuk ke ‘fase’ selanjutnya… Sama seperti melewati masa-masa SD SMP SMA yang terasa sangat cepat, menunggu fase ini juga akan terasa sekejap saja..

Thanks God buat teman-teman dan hidup yang indah!

God Bless You, God Bless Indonesia!!

Merry Christmas 2015!