Thursday, August 12, 2010

College 2 : OsJur




Saya diberitahu sebelumnya bahwa universitas yang saya gabung ini masih menganut ospek bagi mahasiswa barunya. (meskipun sekarang sudah jauh berubah akibat peringatan keras rektor)

Setelah beberapa hari di’ospek’ bersama, masa orientasi gabungan dengan seluruh mahasiswa baru lintas fakultas dan jurusan, pada akhirnya masuk juga ke masa orientasi jurusan masing-masing. Maksudnya, setelah diperkenalkan lingkungan Unpar secara keseluruhan, sekarang waktunya untuk mengenal lingkungan yang lebih spesifik untuk masa kuliah 4 tahun ke depan.

Sudah dari sononya, ospek beginian dikenal kaya masa perpeloncoan. Di mana senior (lebih banyak) menindas juniornya daripada mengajarnya. Yaa memang ngga terlalu aneh, itu kaya tindakan bales dendam dari apa yang dialami si senior waktu masih jadi junior.

Tentu, masa orientasi mahasiswa baru seharusnya diganti dengan cara mengorientasi yang lebih relevan dengan keadaan anak-anak jaman sekarang. Sistem yang udah jadul ngga akan bisa dipake terus dgn cara yang sama.

Merry Christmas 2015!