Friday, October 02, 2009

why?

Jadi, pertanyaan ini tampaknya udah sering muncul... Gw jg sempet menanyakan hal yang sama. "katanya" Tuhan itu Maha baik, Maha ampun, dan maha-maha lainnya. Sampai muncul di satu saat, gw lihat orang-orang "luar biasa" karena tampilan fisiknya memang di luar kebiasaan. "Kenapa ya Tuhan 'menciptakan' mereka?"

Sebenernya, jawaban itu bisa didapat dengan pengertian. Itu pun udah ditulis di Alkitab. Ketika manusia jatuh ke dalam dosa, otomatis manusia 'dilimpahkan' kutuk. Yaa, itulah upah dosa. Kutuk ini turun terus menerus ke generasi dan generasi dan generasi dst.
Namanya kutuk, bukan hal baik. Jadi, dosa punya sifat merusak. Termasuk sel-sel dalam tubuh manusia yang semakin lama semakin 'rusak'. Pada awalnya memang 1 atau 2 gen, tapi proses itu terjadi berulang-ulang ribuan bahkan jutaan generasi setelahnya. Jumlah kerusakannya bisa tambah banyak.

Kedua, 'ciptaan' itu muncul karena manusia sendiri. Entah karena MBA, sehingga si empunya minum obat supaya ga hamil, atau dipukul-pukul, dst. Well, ajaibnya, janin yang bertahan lahir, akhirnya terpaksa lahir dengan cacat.

Lalu, bagaimana dengan pasangan yang pengen punya keturunan normal, ternyata lahir 'kakurangan'? Sekali lagi, mau ga mau, suka ga suka, tersangka utamanya adalah manusianya sendiri. Bagaimana konsumsi makanannya? Jangan-jangan ada kebiasaan buruk minum alkohol, merokok, dsb.

Tuhan Maha Baik? BIG YES!
Asal mengerti bagaimana Tuhan itu bekerja. Tuhan merancangkan sesuatunya untuk mendatangkan kebaikan. Akhirnya, tergantung manusia sendiri mau terima rancangan kebaikanNya atau malah mengabaikannya.

Merry Christmas 2015!