Sunday, May 17, 2009

penakluk dunia

Melihat kembali sejarah dunia ini, sejak zaman dahulu banyaak pihak atau negara atau golongan yang berusaha untuk menaklukkan dunia ini. Mereka berusaha untuk menguasai seluruh dunia dibawah pemerintahannya.

Katakanlah Mesir tapi gagal, Babilonia tapi gagal karena diserang bangsa Menchuria alias Mongol, Perancis (Napoleon Bonaparte) yg gagal juga karena krisis kepemimpinan, Romawi, Jerman lewat Hitler, Jepang yang akhirnya gagal karena di bom atom AS, dan AS sendiri yang gagal setelah negaranya kacau karena kejadian WTC 11/9, setelah menyatakan negaranyalah yang paling berkuasa. Alhasil, dollar AS disaingi Euro…

Ilustrasinya,

Suatu hari sekelompok teroris menyandera banyak orang di sebuah gedung tinggi. Meski FBI telah mengetahui lokasi teroris dan sandera di dalam gedung, FBI tidak dapat berbuat banyak karena seluruh pintu masuk telah disegel dan takut jatuh korban kalau bertindak tidak matang. Akan tetapi, ada satu solusi agar anak buahnya tetap bisa masuk ke dalam gedung dengan aman. Apa?? Panggil arsitek yang bikin gedung. Maka, kepala FBI bertanya kepada arsitek bagaimana ia dapat masuk gedung lewat jalan lain. Maka, sang arsitek pun menjelaskan sebuah jalur masuk gedung lewat saluran ventilasi. Lewat sini, sini, dan sini…Alhasil usaha penyelamatan pun berhasil, dan teroris dilumpuhkan.

Jadi, kalau mau menaklukkan dunia ini…Tanya sama arsiteknya, betul kan??

1 yoh 5:4-5

Merry Christmas 2015!