Saturday, November 02, 2013

Enjoy the Show





Hidup di dalam Tuhan itu seperti sedang menonton bola tim kesayangan.
Siaran langsung atau siaran ulang?

Waktu menonton pertandingan siaran langsung, lalu tim dukungan kebobolan tim lawan, menonton pertandingan justru semakin tegang. Satu gol…dua gol…tiga gol… Jangankan kebobolan gol, waktu tim lawan bermain menyerang saja pasti sudah tegang takut tim dukungan kebobolan.

Berbeda dengan menonton siaran ulang, waktu sudah tahu bahwa hasilnya kalah. Ketika melihat tim dukungan kebobolan, maka ya biasa-biasa saja. Satu gol, dua gol, tiga gol… Pasti berpikir, mungkin sedang kurang team work. Pertandingan minggu depan pasi lebih baik.

Hidup di dalam Tuhan seperti menonton pertandingan siaran ulang. Bukan masalah menang atau kalahnya. Tapi, saya sudah tahu hasilnya sebelum menonton pertandingannya. Jadi waktu terjadi sesuatu, saya bisa hadapi dengan tenang dan santai, tidak perlu panik. 

Keywordnya, saya sudah tahu apa yang akan terjadi di depan. Setiap orang unik. Tuhan punya rencana unik buat masing-masing anakNya. RencanaNya selalu rancangan kebaikan dan damai sejahtera. Kalau pun ‘kelihatan’ tidak enak tapi Tuhan bekerja dalam segala sesuatunya untuk mendatangkan kebaikan buat yang percaya kepadaNya.

Pilihannya, apakah mau hidup lewat rencana sendiri atau rencanaNya Tuhan.
Waktu saya merasa takut dan tidak mampu melakukan suatu yang baru, saya tahu bahwa Tuhan ada di situ untuk menolong. Yang penting saya bisa melihat apa yang akan terjadi nanti di depan pasti adalah suatu indah pada waktuNya.

Apapun yang terjadi dalam hidupku ini
Tak pernah kuragukan janjiMu, Tuhan
Lewat gunung yang tinggi, dalam lembah yang curam
Tak pernah kuragukan kasihMu, Tuhan

Apapun yang terjadi di dalam hidupku
S’lalu ku berkata, Tuhan Yesus baik
Dalam segala hal yang terjadi
S’lalu ku berkata Tuhan Yesus baik

Pray or Indonesia, Jesus bless Indonesia!

Merry Christmas 2015!