Saturday, January 30, 2010

2010 : Im not a dreamer



“Harusnya saya begini, andaikan saya begitu”
“Saya berbuat begini agar nantinya begitu”

(dikutip dari 99 untuk arsitek; hal 97 – Raul Renanda)


Ada perbedaan besar antara seorang dreamer dan seorang visioner. Mereka berdua sama-sama orang yang punya mimpi. Akan tetapi, menurut saya, tidak hanya cukup menjadi dreamer atau pemimpi saja, tetapi harus menjadi orang yang punya pandangan ke depan dan punya kemauan untuk mewujudkan mimpinya. Tidak mudah, benar sekali. Saya mencoba hal ini dari yang kecil dulu, yaitu memertahankan untuk “konsisten” menulis blog.

Ora et labora berdoa sambil berusaha :
Karena tidak mungkin kita berjalan sendirian.

Harus selalu ada terget untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sama halnya untuk tahun yang baru, harus ada hasil yang lebih baik untuk tahun ini.

Resolusi untuk tahun ini :
1. Tetap pelajari keunikan dan luar biasanya Alkitab.
Banyak hal yang saya dapat tahun ini dari memerdalam Alkitab. Simple but sure. Tidak perlu “berpikir” terlalu jauh untuk mengetahui keajaiban pekerjaan Tuhan. Ia ada di sekitar kita.

2. Tetap melatih “skill” gitar, gambar, bikin kue.
“skill” lebih cocok dikatakan sebagai talenta, anugerah Tuhan. Tentu sangat mengasyikan apabila talenta ini bisa saya bagikan buat orang-orang lain. Mengajar sangat menyenangkan.

3. Lulus 8 semester! Lanjut S2
Selagi ada kesempatan ada baiknya cari ilmu stinggi-tingginya.

4. Mensukseskan pameran arsapex
Setelah ikut kepanitian pameran tugas akhir 2 kali, pameran open house ars unpar, pameran seminar phk, sekali lagi akan bantu-bantu bersama teman seperjuangan (tim panitia pameran terdahulu) dalam persiapan pameran arsapex, pameran se asia.

5. Skill berbahasa yang lebih baik
Harus ada peningkatan untuk writing, listening, and speaking bahasa inggris.
Dalam hal berbahasa Indonesia, saya sangat tertarik dengan gaya berbahasa Arswendo A. Gaya bahasanya membuat tulisannya unik. Ringan, mudah dimengerti, tidak menggurui, dsb. Sangat rileks kalau membaca tulisannya.

6. Menambah dan meluaskan relasi
Saya rasa hal ini banyak manfaatnya untuk di kemudian hari... =)

7. Skripsi dapet A!
Berjuang sebaik-baiknya untuk semester terakhir.

Lagi, resolusi ditulis tidak hanya sekadar bahan bacaan doang, tapi bisa membantu saya dalam mejaga track estafet di tahun ini.

Merry Christmas 2015!