Friday, June 19, 2009

common sense isnt very common

berbicara mengenai efektif dan efisien, gw rasa setiap orang punya standar masing-masing yang beda atau entah apalah orang menyebutnya...

Akan tetapi, (menurut gw), ketika seseorang dihadapkan suatu 'masalah', cukup terlihat apakah standar yang ia punya bagus/baik atau masuk kategori common sense...

Satu hari, ada sepasang muda mudi yang SANGAT HEMAT ini hendak pulang dr luar kota... Perjalanannya memakan waktu sekitar 6-7 jam. Alasannya, terkena macet... Setelah cerita panjang dan lebar dan tingginya, akhirnya diketahui bahwa sepasang muda-mudi ini menempuh perjalanan panjang dengan alasan, tidak mau membayar tarif tol yang (menurutnya) sangat mahal dan tidak sesuai dengan pelayanan tolnya. Menurutnya perjalanan memutarnya adalah jalur yang lebih "layak"

Mendengar cerita itu, gw cukup bingung, bagian mana yang ia maksud "layak"... Karena, sangat jelas menurut gw, bayar tol masih lebih berharga, di mana waktu perjalanan akan lebih singkat.
Dibandingkan jalan memutar, yang (lagi-lagi, menurut gw) harus berlama-lama di jalanan macet, sudah buang-buang waktu, buang-buang bensin, dan lebih buang-buang uang...

Merry Christmas 2015!