Saturday, November 19, 2011

God is Able!


Cari dulu Yesus maka semuanya akan ditambahkan kepadamu.
Tuhan memang ngga pernah tanggung-tanggung kalo urusan berkat sama anak-anakNya. Dia memberi lebih dari apa yang kita minta dan lebih dari apa yang kita harapkan. Jangan merasa puas dan bangga hanya karena mengejar berkat-berkatNya, tapi harus fokus sama sumber yang memberi segalanya, Yesus.

Diberkati berarti juga memberkati. Kita sebagai anak-anakNya harus hidup menjadi saksi, sehingga kita juga menjadi berkat bagi orang lain. Kita sama halnya seperti keran air yang mengalirkan air dan memberi kesegaran kepada orang lain

Seorang hamba Tuhan, Pdt. Jk, bersaksi bagaimana Tuhan sangat luar biasa dalam hal pemeliharaan. Suatu waktu ia mampir ke sebuah FO (Factory Outlet) untuk membeli sebuah jaket baru karena jaket lamanya sudah rusak. Setelah masuk dan memilih, akhirnya dia dapatkan juga jaket yang cocok dengannya. Ukurannya, tipenya, warnanya benar-benar sesuai. Sayangnya harganya saja yang tidak sesuai dengan dompet saat itu. Ia bersyukur karena belum bisa membeli yang baru.

Sampai suatu waktu ketika selesai memimpin pujian dan penyembahan di pelayanan gereja, seorang bapak yang terlihat terburu-buru memberinya sebuah bungkusan seukuran dus mie. Tentu agak mengherankan dan menakutkan karena saat itu sedang ramai-ramainya paket bom. Akan tetapi, setelah dibuka ia terkejut melihat jaket yang ia pilih beberapa bulan sebelumnya. Bahkan sebenarnya ia pun sudah lupa bahwa ia menginginkan jaket tersebut. Lebih indahnya lagi, ia tidak hanya mendapatkan jaket tetapi juga dasi dan kemeja.

Setelah mendengar kesaksian beliau, saya sungguh bersyukur, bagaimana seorang Bapak memelihara anak-anakNya sampai hal kecil sekalipun. Hal jaket saja Dia urus dan sekaligus diberi bonus, apalagi kehidupan anak-anakNya…

Merry Christmas 2015!