Friday, September 11, 2009

indonesia memang kaya!

Percayalah bahwa sebenarnya dari apa yang gw lihat, Indonesia bukanlah negara yang miskin! Negara ini menjadi miskin karena ada orang-orang Indonesianya sendiri yang terlalu malas, memerkaya dirinya sendiri sehingga menjadikan negara ini tampil miskin.

Miskin? Coba lihat dulu, katanya negaranya miskin? Tapi di jaman yang katanya susah ini, gw masih melihat byk orang Indonesia keluar masuk restoran mahal untuk makan. Rela pergi keluar kota demi mengejar makan (malam) doang. Negara ini tidak miskin. Semakin berjalan ke sini, gw semakin sadar, seharusnya masyarakat Indonesia sangat-sangat berterima kasih dan bersyukur kepada Tuhan punya negara ini!

Ada beberapa contoh spt :

A : “Mas, saya mau beli tomat 1 kg”

B: “Ada, mas, 1 kg nya 20.000”

Coba bandingkan,

A: ”Mas, saya mau beli tomat 1 kg”

B: “Maap mas, barangnya ngga ada”

Kelihatan kan? Walau dilanda krisis global, setiap harinya, gw masih bisa melihat buah-buahan, sayur-sayuran dijual melimpah di pasar2. Barang mahal masih bisa dibeli (masih bisa dinikmati). Akan tetapi, kalau barangnya yang tidak ada, mau beli harga selangit pun, barangnya tidak ada.

Merry Christmas 2015!