Saturday, July 28, 2007

suatu kasus di jaman sekarang?

Makin ke sini, masalah orang-orang makin rumit aje. Padahal, kalo diliat lebih teliti ternyata hal-hal yang mereka alami tuh udah ada sejak dulu.

Salah satunya, perihal kosmetik. Teknologi yang berkembang di dunia ternyata memengaruhi perkembangan polusi dengan pesat juga. Nah, dunia bisnis memakai kesempatan ini buat meraup untung.

Mereka berlomba-lomba buat 'ramuan' ciamik supaya badan kita tetep sehat, kulit jadi halus dan putih, senyum tetap menebar, wajah tetap bersinar. Tapi, brapa orang yang tau kalo bahan yang dipake itu bener2 bagus dan bebeas bahan kimia berbahaya?

Kalo diliat, komposisi bahan jelas tertulis cukup rapi dan tertata baik, sampai2 ditulis dalam bahasa yang tidak dimengerti orang awam. Lha, jd gimana mau kita tau?
Pake ini-itu biar kita tetep jadi sorotan mata tiap cowo/cewe kalo lagi jalan di mall, supermarket, ato pasar tradisional sklipun.

Pake ya nga salah toh, tapi jangan berlebihan. Segala sesuatu yg berlebihan pastilah nga bagus. Namun, gimana lagi, fenomena (huluh, fenomena..) nya sekarang manusianya kaya gitu.. Makin individualis, narsis, apatis, bahkan ampe autis. Udah ngeliat begitu, bukannya ngebantu mereka keluar dari masalah, malah dijeblosin skalian lebih dalem..

Merry Christmas 2015!